Manfaat Baby Oil untuk Perawatan Kecantikan Orang Dewasa


Manfaat Baby Oil untuk Perawatan Kecantikan Orang Dewasa – Manfaat baby oil sesungguhnya sangatlah banyak. Baby oil seperti namanya pada umumnya digunakan untuk bayi. Minyak yang satu ini biasa digunakan untuk menghangatkan tubuh bayi dan memberikan kesan harum yang khas pada bayi. Namun, baby oil sesungguhnya juga bermanfaat untuk orang dewasa. Hal ini dikarenakan khasiat baby oil hampir mirip dengan minyak zaitun sebagai obat atau perawatan tubuh bagian luar.

Manfaat Baby Oil untuk Kecantikan Orang Dewasa

Manfaat baby oil

Berada di daerah yang memiliki cuaca panas dan kering sangat disarankan kepada masyarakat untuk menggunakan baby oil mengingat salah satu khasiat baby oil adalah melembabkan. Dengan khasiat itu, baby oil sering dimanfaatkan untuk mengatasi masalah yang terjadi pada kulit dan rambut. Harga baby oil juga cenderung ekonomis, sehingga lebih baik menggunakan baby oil dibandingkan membeli produk perawatan lainnya yang mungkin harganya bisa jauh lebih mahal padahal khasiatnya juga tidak berbeda.

Sebelum membaca manfaat baby oil untuk kecantikan orang dewasa, ada baiknya kita mengetahui sebenarnya apa saja sih kandungan yang biasanya ada dalam baby oil?

Kandungan pada Baby Oil

  • Vitamin A (Menjaga kelembutan kulit)
  • Ekstrak Lidah Buaya (Bahan alami yang dapat menghaluskan kulit)
  • Madu (Antiseptic alami untuk kulit)
  • Mineral Oil (Minyak alami yang sangat aman untuk kulit)
  • Minyak-minyak tambahan (Mencegah iritasi pada kulit)
Baca juga :  Ini 5 Manfaat Madu untuk Rambut Rontok, Kering dan Bercabang

Kandungan baby oil sangat bagus bukan? Baik, langsung saja. Inilah beberapa manfaat baby oil yang bisa dicoba untuk orang dewasa :

1. Melembabkan kulit

Baby oil adalah minyak mineral yang diekstrak secara khusus sehingga aman untuk digunakan. Sebagai bahan pelengkap, umumnya baby oil juga mengandung lanolin. Lanolin tersebut diperoleh dari ekstrak kelenjar sebasea yang dimiliki domba. Kelenjar sebasea sendiri merupakan kelenjar yang menghasilkan pelembab. Dengan adanya pelembab pada baby oil, menjadikan baby oil sangat bermanfaat untuk menangani dan mencegah masalah kulit, seperti: kulit kering, bersisik, kasar, gatal dan iritasi ringan. Selain dengan babi oil, anda juga bisa melembabkan kulit dengan manfaat natur e.

Untuk Anda yang sering berada di bawah terik matahari, sangat dianjurkan untuk menggunakan baby oil sebagai body lotion. Baby oil berfungsi untuk mencegah penguapan air dari permukaan kulit, sehingga disarankan untuk mengaplikasikan baby oil sesudah mandi ketika tubuh anda masih basah dan lembab. Selain cara tersebut, Anda juga bisa menambahkan baby oil pada bath-up untuk berendam. Dengan demikian kelembaban kulit Anda akan tetap terjaga.

2. Memudarkan stretch mark

Manfaat baby oil yang satu ini ditujukan untuk ibu-ibu yang baru saja melahirkan. Setelah melahirkan, wanita akan memiliki garis-garis halus pada kulit umumnya di sekitar perut, lengan dan paha. Garis-garis tersebut disebut stretch mark. Stretch mark ini bisa mempengaruhi kepercayaan diri wanita dan sangat mengganggu ketika mereka memilih pakaian. Baby oil bisa digunakan untuk menghilangkan garis-garis tersebut. Kandungan dalam baby oil bisa mengembalikan elastisitas dan kehalusan kulit. Cara pengaplikasiannya yaitu cukup oleskan baby oil pada daerah stretch mark sebelum tidur. Lakukan secara teratur dan lama-lama stretch mark akan pudar.

Baca juga :  Inilah Manfaat Kunyit untuk Kecantikan Kulit Wajah dan Tubuh Anda


3. Menyingkirkan ketombe

Manfaat baby oil selanjutnya yaitu untuk menyingkirkan ketombe. Ketombe, kepala kering dan rambut kusam adalah masalah yang paling sering dialami masyarakat di daerah dengan cuaca panas. Masalah-masalah tersebut bisa disingkirkan dengan baby oil. Caranya cukup mudah, yaitu oleskan baby oil ke rambut, bungkus rambut dengan handuk hangat (celupkan handuk ke dalam air hangat). Diamkan selama 15 menit sampai baby oil terserap, kemudian bersihkan rambut dengan keramas. Dengan cara ini rambut anda akan Nampak lebih bersinar dan terhindar dari ketombe. Bahan alami yang juga dapat menghilangkan ketombe adalah manfaat jeruk nipis untuk rambut.

4. Mencegah kerutan pada wajah

Salah satu manfaat baby oil yaitu untuk membersihkan wajah. Ya, tidak salah. Hal tersebut merupakan salah satu manfaat baby oil untuk wajah. Untuk Anda yang memiliki wajah kering, sesekali bisa mencoba baby oil untuk membersihkan make up dari wajah Anda. Mengingat kandungannya, menggunakan baby oil tidak hanya membuat wajah menjadi bersih, namun juga menjadi lembab dan halus sehingga wajah terhindar dari kerutan dan tanda-tanda penuaan yang lainnya. Namun perlu diperhatikan, dalam masalah ini cukup gunakan baby oil dengan dosis yang wajar dan jangan berlebihan. Baby oil yang bersifat minyak akan membuat wajah terasa tebal jika digunakan terlalu banyak dan sering.

Baca juga :  Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut Rusak dan Cara Penggunaannya

5. Perawatan kuku

Selanjutnya yaitu manfaat baby oil untuk merawat kuku. Baby oil bisa digunakan untuk merawat kuku yang kering, keras, kusam dan terlihat tidak sehat. Sifat baby oil yang melembabkan bisa mengembalikan kelembaban pada kuku dan membuat kuku menjadi lebih sehat. Manfaat baby oil tersebut bisa didapat dengan mengoleskan baby oil pada kuku sebelum tidur. Pijat secara perlahan ketika mengoleskannya, hal ini bisa melancarkan peredaran darah sekitar kuku yang membantu pertumbuhan kuku dengan baik.

Mungkin masih ada manfaat dari baby oil yang belum saya sebutkan di atas. Namun, 5 manfaat itulah yang perlu Anda ketahui. Setelah anda menggunakan baby oil untuk perawatan kecantikan, anda baru bisa percaya bahwa baby oil tidak hanya baik untuk bayi, namun juga baik untuk orang dewasa. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman anda. Terimakasih



Add Comment

Share This

Berbagi itu indah!

Bagikan ke teman kamu di social media, biar mereka gak ketinggalan informasi.